Gabut Menyerang? Ini 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan

Gabut Menyerang? Ini 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan

Jakarta – Kamu sudah tahu, kan, apa itu gabut? Ya, gabut adalah bahasa slang di kalangan anak muda untuk menyatakan suatu perasaan bosan dan jenuh yang dialami seseorang.

Terkadang orang yang mengalami kegabutan merasa bingung mau melakukan apa. Kalo bingungnya enggak terjawab, jadilah waktu terbuang percuma. Nah, kira-kira apa, sih, yang bisa dilakukan saat kita gabut? Yuk, lanjut!

1. BACA BERITA ATAU JURNAL

Selain bisa menghilangkan kebosanan, baca berita juga bisa menambah pengetahuan. Ada banyak portal berita yang bisa kamu baca, tapi pilih yang terpercaya, ya! Selain itu, baca-baca jurnal yang sesuai sama jurusan atau minat kamu. Lumayan, kan, nanti kalo dapat tugas atau ada pertanyaan dari dosen, kamu jadi bisa lebih cepat ngerjainnya.

2. BERSIHKAN FILE-FILE SAMPAH

Nah, kalau yang satu ini, sih, biasanya pas kita mainan ponsel. Daripada mantengin medsos terus, mending bersihkan galeri foto kamu atau donlotan file-file yang sudah enggak kepake. Selain bikin ponsel bersih, ruang untuk file atau foto-foto baru pun jadi lebih banyak. Iya, gak?

3. MENULIS DI BLOG ATAU BIKIN CERITA FIKSI

Bagi para pencinta seni, tips yang satu ini mungkin bisa dilakukan. Kamu bisa menulis sebuah artikel di blog, curhat atau menyampaikan kegelisahan yang selama ini kamu pendam terus. Atau bisa juga bikin cerita fiksi. Manfaatnya banyak, lho. Kamu bisa melatih kosentrasi dan mengasah keahlian menulis. Bisa jadi kalau ada kesempatan, tulisan kamu bisa diikutkan lomba.

4. NGOBROL DENGAN ORANG SEKITAR

Kebanyakan main ponsel dan segala pengaruh teknologi canggih bikin kita jarang bertatap muka dan ngobrol dengan orang sekitar. Padahal pada dasarnya berkomunikasi langsung dan berinteraksi dengan orang sekitar memiliki peran penting juga. Kita bisa bertukar pikiran dan membuka wawasan biar menjadi orang yang pikirannya lebih terbuka.

5. TIDUR/ISTIRAHAT

Bagi yang tidak menyukai hal-hal di atas tadi, kalian bisa, nih, menggunakan waktu gabut kalian dengan tidur atau istirahat. Selain dapat mengisi energi kembali, tidur juga dapat membantu kalian agar dapat menjalani hari dengan semangat lagi. Jadi begitu bangun, jadi segar dan udah enggak gabut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *